Jumat, 25 April 2014

Cara Mudah Buat Link Download PDF

Anda seorang blogger? Jika iya, tidak afdol rasanya kalau anda belum membaca artikel yang saya bagikan ini. Artikel ini saya ulas berdasarkan pengalaman pribadi setelah kurang lebih setahunan menggeluti dunia blogger. Meskipun masih banyak hal-hal yang belum saya ketahui secara mendalam dari blog tersebut tapi saya tetap berusaha bisa berbagi sesuatu dengan teman-teman blogger nusantara khususnya sehingga saya juga bisa menyerap ilmu yang lebih banyak lagi dari teman-teman semua.

Pada awalnya saya tidak pernah terpikir kalau akan mengupload file dalam bentuk pdf ke blog saya. Tetapi karena keperluan tatkala saya membangun sebuah lembaga yang kami beri nama Lembaga Tuntas Buta Aksara Al-Qur’an Indonesia yang terdiri dari beberapa divisi diantaranya pers yang setiap jum’at rajin sekali mengeluarkan buletin jum’at yang dibagikan secara cuma-cuma. Inilah awal saya merasa perlu untuk belajar cara mengupload file ke blog. Berbekal browsing sana-sini, akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan bahwa:
1.       Untuk upload file kita harus punya akun disalahsatu situs sejenis ziddu.com, 4shared.com dan lain-lain. Jika anda ingin mendaftar di ziddu silahkan klik link Disini
2.       Setelah registrasi masuk ke halaman utama (saya kebetulan menggunakan ziddu) cari tulisan UPLOAD FILE.
3.       Setelah proses upload selesai, anda akan diberikan link yang dapat anda pasangkan di blog kesayangan anda.
4.       Cara pasang ke blog cukup dengan menuliskan “Download file Bla…bla….blaaaa” Disini. Dan silahkan anda pasangkan link tersebut pada kata “Disini”.
5.       Selesai.
Sekarang tugas anda membagikan link blog atau link download file tersebut ke sosmed anda seperti twitter, facebook dan lainnya.

Selamat Berkarya Semoga Berhasil ya!!!
JIka anda ingin melihat contoh download file yang saya pasang di blog silahkan kunjungi blog saya Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar, Kritik dan Saran Anda Disini !!! Ini Blog DOFOLLOW Tapi NO SPAM ya?