Minggu, 20 Januari 2013

Dzulkifli masuk syurga karena taubat dari zina


Nabi Muhammad saw berkata, “Dzulkifli adalah seorang dari Bani Israel. Ia tidak pernah merasa malu dengan dosa yang ia perbuat. Suatu ketika seorang wanita datang kepadanya, lalu Dzulkifli membayar wanita itu 60 dinar dengan syarat wanita itu mau disetubuhinya.

Tatkala Dzulkifli hendak menyetubuhinya, wanita itu gemetaran dan menangis. Dzulkifli bertanya, “Mengapa engkau menangis ? apakah aku telah memaksamu (melakukan ini) ?”, wanita itu menjawab, ”Tidak, tetapi ini adalah perbuatan yang belum pernah aku lakukan sama sekali. Dan aku tidak melakukan perbuatan ini kecuali karena kebutuhan hidupku.” Maka Dzulkifli berkata dengan keheranan, ”Apakah engkau melakukan ini hanya karena kebutuhan yang memaksa ? padahal engkau belum pernah melakukannya ? pergilah dan ambillah uang ini! ”. kemudian Dzulkifli berkata dalam hati, “Tidak! Sungguh demi Allah, aku tidak akan melakukan maksiat lagi setelah ini”.

Lalu pada malam harinya dikabarkan Ia meninggal dunia dan telah tertulis bahwa Allah mengampuni Dzulkifli” orang-orang pun merasa takjub mendengan hal itu. (HR. at-Turmudzi dan al-Hakim)

Seperti kita ketahui bersama bahwa perbuatan zina merupakan perbuatan yang dilarang oleh agama manapun. Di dalam Islam ada ayat-ayat Al-Qur’an yang menunjukkan bahwa zina merupakan perbuatan yang terlarang dan lebih dari itu termasuk dalam perbuatan yang digolongkan sebagai dosa besar. Beberapa ayat yang menjelaskan larangan dan hukuman bagi yang melakukan zina :

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”. QS al-Isra’ ayat 32
“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman” QS An-Nur ayat 2
Sungguh Dzulkifli adalah orang yang mendapatkan hidayah dari Allah swt, Ia segara sadar dan bertaubat dari perbuatan zina yang terlaknat. Mendekati zina saja sudah dilarang apalagi melakukannya.

Ya Allah, lindungilah diri kami dan keluarga kami dari perbuatan zina yang keji dan terlaknat, amin amin ya Robbal’alamin.

sumber : buku 101 kisah teladan

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar, Kritik dan Saran Anda Disini !!! Ini Blog DOFOLLOW Tapi NO SPAM ya?